Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Boyolali Gelar Apel Pencanangan HUT Ke-16 Bawaslu

Apel

Apel Pencanangan HUT 16 Bawaslu

Boyolali – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memiliki peran sentral dan tanggung jawab yang besar dalam penguatan kualitas demokrasi di Indonesia. Bawaslu menjadi garda terdepan dalam memastikan bahwa proses demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik, adil, dan berintegritas serta memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa suara mereka dihargai dan diwujudkan dalam hasil pemilu yang akurat dan transparan.

Sejak dibentuk pada tahun 2008, pada 9 April 2024 mendatang Bawaslu akan tepat berusia 16 tahun. Peringatan ulang tahun ke-16 Bawaslu merupakan momen penting yang menandai perjalanan panjang Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu di Indonesia.

Peringatan ulang tahun Bawaslu yang bertepatan dengan Penyelenggaraan Pemilu 2024 ini juga menjadi kesempatan untuk memperingati pencapaian dan kontribusi yang telah dilakukan oleh Bawaslu.

Senin, (25/3/2024) Bawaslu Boyolali telah menggelar Apel Pencanangan HUT Ke-16 Bawaslu, kegiatan ini merupakan bentuk peringatan sejarah perjalanan Bawaslu, penghormatan dan rasa memiliki Bawaslu oleh semua jajaran pengawas pemilu, serta bentuk refleksi terhadap peran dan kiprah Bawaslu, sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan berbagai stakeholder pemilu, seperti KPU, DKPP, Partai Politik, LSM, dan masyarakat umum.

Penulis dan foto : Humas Bawaslu Boyolali

Editor : Agus Suyanto 

Tag
bawaslu boyolali