Lompat ke isi utama

Berita

Pendaftar Panwaslu Kecamatan Pilkada 2024, Terbagi Menjadi Dua Kategori Pendaftar

Pendaftaran

Kamis (25/04/2024), Bawaslu Boyolali Menerima Berkas Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Pada Pilkada 2024.

Boyolali – Telah dibuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Existing pada tanggal 23 – 27 April 2024. Pada pendaftaran Panwascam untuk Pemilihan Tagun 2024 ini ada dua kategori peserta seleksi yaitu Peserta Existing dan Peserta Pendaftar Baru.

Peserta Existing yaitu peserta yang berasal dari Anggota Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu 2024. Peserta existing ini mengikuti penilaian evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan. Kemudian peserta Existing yang tidak memenuhi syarat pada seleksi ini, dia tidak dapat mendaftarkan diri lagi menjadi Peserta Pendaftar Baru.

Sedangkan kategori Peserta Pendaftar Baru yaitu peserta yang tidak termasuk/bukan Anggota Panwaslu Kecamatan pada pemilu 2024. Pendaftar baru mempunyai hak untuk mengikuti tes sesuai dengan rangkain tahapan seleksi.

Pada pendaftaran kali ini baik pendaftar peserta existing maupun pendaftar baru, nantinya pendaftar harus mengikuti seleksi beberapa tahap. Harapannya dari dua kategori pendaftar dapat memberikan efisiensi terhadap pengawas pemilu kecamatan dan meningkatkan mutu serta integritas.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Boyolali

Editor : Agus Suyanto

Tag
bawaslu boyolali
Pilkada 2024
Rekrutmen Panwaslu Kecamatan