Lompat ke isi utama

Berita

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Bawaslu Boyolali Pastikan Penghitungan Suara Berjalan Transparan, Akurat dan Akuntabel

Pengawasan

Pengawasan Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024

Boyolali – Bawaslu Kabupaten Boyolali mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten yang bertempat di Aula KPU Kabupaten Boyolali.

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka diawasi langsung oleh seluruh Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Boyolali beserta jajarannya, juga melibatkan Panwaslu Kecamatan yang pada pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

KPU Kabupaten Boyolali telah menjadwalkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 selama 4 hari, yakni dimulai sejak tanggal 28 Februari 2024 hingga tanggal 2 Maret 2024.

Muhamad Mahmudi selaku Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Boyolali disela-sela pengawasan menyampaikan,“Pada proses penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten harus dipastikan berjalan dengan dengan transparan, akurat serta akuntabel. Salah satu anggota Panwaslu Kecamatan juga dilibatkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan”.

Mahmudi juga berharap pada rekapitulasi tingkat kabupaten ini dapat berjalan dengan lancar, aman serta tertib sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga hasil akhirnya nanti tidak diragukan lagi keabsahannya.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Boyolali

Editor : Agus Suyanto

Tag
bawaslu boyolali
pemilu 2024
Rekapitulasi Pengitungan Perolehan Suara Pemilu 2024
KPU Boyolali